Reksa Dana di Indonesia

Keuntungan Investasi Reksa Dana di Indonesia dari Financial

Investasi Reksa Dana di Indonesia kini menjadi salah satu instrumen investasi favorit alias banyak dipilih orang untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Pasalnya, tak bisa dipungkiri kalau banyak orang yang jadi miliarder berkat investasi. Investasi saham memang bisa memberikan cuan besar, tapi risiko yang ditanggung tak kalah besar. 

Reksa dana bisa menjadi pilihan investasi yang patut dipertimbangkan jika memahami risiko dan keunggulannya dibanding instrumen investasi lain. Ditambah lagi, saat ini banyak fintech investasi reksa dana yang semakin mempermudah masyarakat untuk mengakses reksa dana.

Gambar terkait

Reksa Dana di Indonesia bisa menjadi pilihan bagi mereka yang tidak ingin terjun langsung membeli saham atau obligasi. Namun tentu saja, orang yang ingin berinvestasi melalui reksadana perlu untuk memiliki pemahaman umum mengenai kondisi terkini pasar saham, obligasi atau deposito. Selain itu, calon investor juga perlu memahami profil risikonya sendiri.

Selain itu, investasi saham bisa dibilang lebih cocok untuk mereka yang memang sudah mengerti cara kerja instrumen yang satu itu. Karena hal itulah, banyak orang yang masih enggan menggelontorkan uangnya di investasi saham, terutama buat investor pemula. Mereka lebih memilih untuk berinvestasi di investasi reksa dana yang risiko kerugiannya lebih kecil dibanding perusahaan lain.

Keuntungan Investasi Reksa Dana

  • Minimal investasi kecil, yaitu bisa dimulai dengan bujet Rp 100 ribu.
  • Mengenai uang yang kamu setorkan untuk investasi juga akan dikelola oleh manajer investasi yang sudah ahli di bidangnya. Jadi, kamu gak perlu tuh pusing mikirin pergerakan harga saham. 
  • Ada fitur autodebet, jadi kamu bisa konsisten investasi setiap bulan tanpa perlu ribet-ribet top up.
  • Risiko lebih kecil ketimbang investasi saham dengan bunga yang lebih besar dari deposito.
  • Cara kerja semua reksa dana itu sama. Jadi, sederhananya itu, uang yang kamu berikan akan dikelola oleh manajer investasi yang sudah profesional. Kamu hanya perlu duduk manis dan menunggu pundi-pundi kekayaan mengalir ke rekeningmu.

Itu dia ulasan seputar investasi Reksa Dana di Indonesia dari Financial yang bisa jadi bahan pertimbanganmu sebelum memutuskan untuk berinvestasi jenis ini. Gimana, udah tertarik kan untuk terjun ke instrumen investasi yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *