makanan kucing

Inilah Makanan Kucing Terbaik untuk Menjaga Kesehatan nya

Kucing dengan karakter yang lucu dan menggemaskan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang untuk memelihara nya. Kucing yang tampak sehat pun menjadi perhatian yang terkhususkan bagi setiap orang yang melihatnya. Dengan memberikan berbagai makanan kucing yang sehat tentu akan menjadikan kucing lebih kuat. 

Makanan Kucing 

makanan kucing

Makanan untuk seekor kucing tentu harus memiliki nutrisi yang sangat berpengaruh untuk kesehatan nya. Makanan untuk seekor kucing pun memiliki jenis yang berbeda-beda, seperti halnya makanan yang basah dan juga makanan yang kering. 

Makanan Basah

Perlu diketahui bahwasannya makanan untuk seekor kucing yang basah menjadi pilihan dan banyak disukai oleh setiap kucing. Makanan yang basah juga menjadi makanan yang memiliki aroma khas sehingga mampu menjadikan kucing lebih lahap ketika memakannya. Selain itu, makanan yang basah juga tentunya memiliki kandungan air yang lebih banyak, sehingga kucing tidak akan kesusahan ketika memakannya.

Hal ini akan membuat kucing lebih memiliki nafsu makan. Kelebihan lain dari makanan basah ini juga memiliki bau yang lebih menyengat, sehingga hal ini akan membuat kucing lebih menyukainya. Anda juga harus tetap memperhatikan kandungan protein yang diberikan oleh makanan basah ini. Menyeimbangkan antara protein dan juga mineral menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kestabilan akan kesehatan kucing. 

Makanan Kering

Makan kering bagi seekor kucing tentu menjadi makanan yang sering diberikan kepada kucing. Memberikan makanan kering pada kucing juga menjadi salah satu hal yang praktis untuk dilakukan. Sehingga Anda tidak perlu kerepotan ketika menyiapkan makan untuk kucing. Selain itu, makanan kering juga akan menjadi makanan yang memiliki daya tahan yang lama. Sehingga Anda dapat menyimpan nya lebih lama. Anda juga dapat menjadikan makanan kering sebagai makanan utama atau makanan selingan yang dapat diberikan kepada kucing. 

Lihat kondisi kucing

Anda perlu melihat kondisi kucing, agar Anda mampu mengetahui apa yang sedang dibutuhkan oleh kucing. Jika kucing Anda memerlukan mineral yang cukup, maka Anda dapat memberikan nya makanan basah dengan kandungan mineral yang banyak sehingga kucing tidak akan mengalami kekurangan mineral.

Melihat kondisi kucing juga menjadi acuan utama untuk memberikan nya makanan yang dapat membantu membuat kucing menjadi lebih sehat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang royal canin selalu memberikan makanan yang kaya akan nutrisi bagi seekor kucing sehingga akan mampu menjaga kesehatan dan kestabilan tubuh nya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *