solitaire ring

Perbedaan Solitaire Ring dan Halo Ring yang Harus Dikenali

Bagi yang belum tahu, atau pemula, pasti sulit membedakan tipe solitaire ring dengan halo ring. Pasalnya, dua model cincin ini memiliki bentuk atau desain yang tergolong sama. Namun, jika kita perhatikan, ada perbedaan yang mencolok namun jarang sekali diketahui oleh banyak orang.

Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait apa perbedaan dan ciri-ciri dari kedua jenis cincin tersebut. Dengan informasi yang kami bagikan di sini, sedikit banyaknya Anda bisa mengetahui perbedaannya agar bisa menentukan untuk memilih mana yang cocok.

Ciri-Ciri Solitaire Ring

solitaire ring

Pertama, kami akan coba bahas cincin solitaire terlebih dahulu. Model cincin yang satu ini pada dasarnya sangat mudah sekali untuk dibedakan. Karena bentuknya unik dan juga bisa kita kenali dengan mudah dan cepat.

Sesuai dengan namanya, yaitu solitaire, memiliki arti tunggal atau berdiri sendiri. Itu artinya, cincin solitaire adalah model cincin dengan berlian tunggal yang ukurannya besar. Berliannya menjadi centering pada cincin sehingga bisa lebih menonjol dan lebih indah.

Untuk material emas, kini solitaire hadir dengan beberapa pilihan maulai dari emas kuning, putih, rose gold hingga platinum. Materialnya bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing.

Untuk modelnya sendiri cukup banyak. Ada cincin solitaire dengan model modern look, elegan, minimalis, hingga cincin dengan sentuhan tradisional kontemporer. Modelnya beragam namun ciri-cirinya tetap sama, yaitu memiliki satu berlian besar yang menjadi centering.

Ciri-Ciri Cincin Halo

Sama seperti cincin solitaire, model cincin halo juga punya berlian besar yang menjadi centering. Inilah yang menjadi alasan kenapa banyak orang yang masih sulit membedakan mana solitaire dan mana halo.

Meski sama-sama memiliki berlian besar yang menjadi centering, namun keduanya berbeda. Perbedaannya terletak dari jumlah berlian yang digunakannya. Model solitaire cenderung hanya menggunakan satu berlian saja yang menjadi centering.

Di sisi lain, halo memiliki banyak berlian. Namun meskipun halo punya lebih banyak berlian, namun tetap yang menjadi centering dan ukurannya paling besar adalah yang digunakan sebagai centering.

Cincin hali punya satu berlian centering lalu beberapa berlian yang lebih kecil yang ada di sekeliling berlian utama atau berlian yang menjadi centering.

Dari segi desainnya sendiri tidak jauh berbeda dari solitaire. Ada banyak pilihan desain yang bisa Anda pilih mulai dari jenis desain minimalis, elegan, dan masih banyak lainnya.

Temukan Cincin Halo dan Solitaire hanya di The Palace

Bagi Anda yang sedang mencari kedua cincin tersebut, atau salah satunya, kini Anda bisa menemukannya dengan mudah di The Palace. Brand perhiasan yang satu ini menyediakan berbagai pilihan model cincin, yang beberapa di antaranya adalah model halo dan solitaire.

Brand perhiasan ternama ini punya banyak koleksi perhiasan. Selain itu, keaslian dan kualitasnya pun terjamin. Cocok sekali untuk Anda yang sedang mencari gerai atau brand perhiasan yang menyediakan cincin berkualitas jempolan dan  tentunya kekinian.

Kesimpulan

Sederhananya, cincin solitaire dan halo sama-sama punya satu berlian centering besar. Hanya saja untuk model cincin halo dihiasi dengan berlian tambahan yang ada di sekeliling berlian centering. Inilah yang membuatnya perbedaan antara keduanya. Jadi bisa Anda bedakan dari jumlah berliannya.

Itulah beberapa perbedaan yang paling mudah untuk membedakan antara solitaire ring dengan halo ring. Bagaimana, cukup mudah untuk dibedakan, bukan? Kini Anda bisa menemukannya di The Palace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *