6 Kesalahan Ini Wajib Sobat Shopee Hindari Saat Menata Ruang Tamu

Diposting pada


Berbicara mengenai masalah mendekor bagian di rumah kesayangan, maka ruang tamu dapat dinobatkan sebagai destinasi favorit untuk didekor oleh banyak Sobat Shopee karena ruang tamu bisa dikatakan memiliki peran pentingsebagai tempat pertama yang digunakan untuk menyambut tamu. Tidak mungkin rasanya Sobat Shopee tidak mengerahkan segenap kreatifitas yang ada untuk mengubah ruang tamu menjadi estetik bukan?

Namun sayangnya dibalik kegemaran banyak Sobat Shopee dalam mendekor ruang tamu, ternyata ada setidaknya 6 kesalahan yang kerap dilakukan dan sering sekali dibiarkan ketika sedang menata ruang tamu. Kira-kira apa saj? Yuk cek di bawah ini!

KESALAHAN NO 1: MEMILIH CAT TEMBOK TERLEBIH DAHULU

Warna adalah segalanya dan ini kerap menjadi kesalahan umum yang sering dilakukan oleh Sobat Shopee ketika sedang mendekor ruang tamu: memilih cat tembok sebagai langkah pertama. Padahal ini adalah hal yang dapat Sobat Shopee lakukan nanti-nanti.
Apa yang pertama kali harus dilakukan? Dekorasi! Sejatinya pemilihan furniture atau dekorasi untuk ruang tamu akan sangat memakan waktu—bukan berarti menentukan warna cat tembok tidak memakan waktu, ya—namun memilih barang yang akan diletakkan di dalam ruang tamu menjadi daftar wajib nomor wahid!

KESALAHAN NO 2: MEMILIH KARPET YANG TERLALU KECIL

Bagaimana caranya mengetahui kalau karpet yang kita pilih terlalu kecil? Perhatikan keadaan ruang tamu, apakah furniture yang Sobat Shopee letakkan terlihat melewati garis karpet? Kalau iya, ini bisa menjadi indikasi pertamanya.
Sedikit saran untuk memastikan karpet yang cocok untuk di ruang tamu Sobat Shopee, ukurlah karpet sebelumnya dan lebihkan setidaknya 2-5 cm dari ukuran karpet sebelumnya. Selain itu jangan lupa untuk memastikan semua furniture yang memiliki empat kaki untuk berada di dalam karpet agar memberikan kesan luas dan tertata pada ruang tamu.

KESALAHAN NO 3: MENEMPELKAN SEMUA FURNITURE KE RUANG TAMU

Ini juga kerap menjadi kesalahan umum yang dilakukan oleh Sobat Shopee. Meletakkan semua furniture yang ada terlalu dekat dengan dinding ruang tamu. Meskipun ide awalnya untuk menciptakan kesan luas pada ruang tamu namun ini dapat menjadi boomerang karena akan menciptakan dinding yang kotor.
Setidaknya sisakan daerah di dinding ruang tamu dan percayalah, alih-alih membuat ruang tamu terkesan sempit justru malah akan menciptakan kesan dekat saat mengobrol dengan tamu Sobat Shopee.

Loading...