6 Kesalahan Ini Wajib Sobat Shopee Hindari Saat Menata Ruang Tamu

Diposting pada

KESALAHAN NO 4: MENARUH PAJANGAN DINDING TERLALU TINGGI

Bukannya menjadi sebuah kesalahan umum, hal yang satu ini justru sudah beralih menjadi kebiasaan salah yang mayoritas masih dilakukan oleh banyak Sobat Shopee. Entah itu lukisn, foto keluarga bahkan hingga jam dinding.
Setidaknya letakkan pajangan dinding setara dengan jarak pandang mata Sobat Shopee, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Tentunya seberapa tinggi atau rendahnya akan bervariasi namun sedikit tips: jangan sampai membuat kita mendongak untuk melihat pajangan yang ada dan ini berlaku untuk semua ruangan di rumah, lho!

KESALAHAN NO 5: MELETAKKAN BANYAK BANTAL DI SOFA

Kesalahan yang satu ini sebetulnya masih banyak menjadi perdebatan karena dua alasan: ingin membuat tamu nyaman dan ingin membuat tamu merasa homey dengan ditemani bantal-bantal yang ada. Alih-alih ingin membuat tamu nyaman dengan deretan bantal yang ada, justru ini dapat membuat tamu sebal dan kesulitan untuk duduk dengan nyaman, lho.
Setidaknya 2-3 bantal sofa sudah cukup diletakkan untuk sofa berukuran panjang, dan setidaknya 2 bantal saja cukup untuk ukuran sofa normal. Selain itu, menyocokkan warna bantal sofa dengan tema ruang tamu juga dapat menjadi trik selanjutnya yang dapat menambah kesan di raung tamu Sobat Shopee.

KESALAHAN NO 6: HANYA MENGGUNAKAN CORAK YANG ITU-ITU SAJA

Tidak sedikit Sobat Shopee yang berpikiran bahwa bermain dengan corak di ruang tamu adalah sebuah kesalahan, padahal ini justru menjadi senjata rahasianya, lho! Jangan takut untuk bermain dengan pattern! Justru hal ini dapat menambah aksen dan karakter tersendir di ruang tamu Sobat Shopee.
Kalau masih ragu untuk bermain dengan corak untuk ruang tamu, setidaknya ikuti aturan dasarnya: gunakan setidaknya tiga corak sebagai batas ideal untuk satu ruang tamu. Selain itu bermainlah dengan ukuran corak yang ada—corak besar, medium hingga kecil—dan jangan takut untuk mengombinasikan ketiga ukuran corak tersebut!

sumber: kumparan.com