AC hingga Memakai Bra Salah Ukuran, 5 Hal Tak Terduga yang Dapat Memicu Sakit Kepala

Diposting pada

Memposisikan tubuh dengan posisi rendah dan membungkuk tidak hanya buruk untuk bentuk postur, hal ini juga diketahui dapat menjadi penyebab sakit kepala tegang. Sakit kepala tegang umumnya ditandai dengan rasa sakit yang konstan dan perasaan tertekan di sekitar kepala, yang biasanya disebabkan oleh kontraksi otot atau ketegangan kronis di daerah kepala dan leher.

4. Perubahan cuaca

Ya, Anda tak salah membaca. Disebutkan memang perubahan cuaca bisa menjadi pemicu sakit kepala pada beberapa orang. Hal ini karena perubahan tekanan yang mempengaruhi cuaca menyebabkan ketidakseimbangan dalam saraf otak, termasuk serotonin, yang dapat memicu migrain. Faktor pemicu ini juga dapat memperburuk sakit kepala yang disebabkan oleh pemicu lainnya.


5. Memakai bra yang tidak pas

Tahukah bahwa memaksakan mengenakan bra ukuran yang salah untuk bentuk tubuh, juga bisa menjadi faktor penyebab mengapa sakit kepala bisa datang. Paula Svoboda, spesialis bra yang berbasis di Sydney mengatakan, memakai bra dengan ukuran yang salah, terlalu ketat atau terlalu longgar lalu ditambah bersama dengan berat payudara itu sendiri dapat menyebabkan stres pada bahu yang kemudian mengarah pada leher, namun lebih seringnya karena mengenakan bra yang terlalu longgar.

Klaim Paula ini, didukung oleh penelitian Triumph tahun 2008, yang menemukan bahwa 70 persen wanita yang disurvei memakai bra yang terlalu kecil, sementara 10 persen mengenakan desain terlalu besar.

sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/21/481/1953511/ac-hingga-memakai-bra-salah-ukuran-5-hal-tak-terduga-yang-dapat-memicu-sakit-kepala

Loading...