Kamar Tidur Berukuran Kecil Tidak Lagi Jadi Masalah dengan Mengikuti Beberapa Tips Ini!

Diposting pada

Sebagian besar orang selalu berpikir bahwa sulit untuk menata sebuah ruang tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar hingga dapat tampak terlihat luas dan nyaman. Padahal, jika mau sedikit berkreasi dan berimajinasi mungkin anda akan mendapatkan ide-ide yang unik untuk menatanya. Tentunya ide-ide tersebut harus direalisasikan, karena jika tidak, kita tidak akan tahu bagaimana hasilnya. Dan bagi yang beberapa orang yang sulit mencari ide untuk menata kamar tidur kecil, dapat mengikuti beberapa saran ide berikut.

Gunakan Furnitur Built-In

Istilah funiture built-in yang dimaksud adalah rak atau lemari yang menempel langsung di dinding. Konsep seperti ini dapat menjadi ide untuk ruang penyimpanan ekstra tanpa potongan furnitur tebal yang menonjol ke dalam ruangan. Selain menghemat ruang, model built-in juga dapat memberi sentuhan unik tersendiri pada kamar tidur Anda.

 

Hindari Menggunakan Headboard

Headboard atau dapat juga disebut kepala tempat tidur adalah bagian yang menyerupai papan berlapis spons yang umumnya dapat dijumpai pada sebagian besar tempat tidur di pasaran. Alih-alih membuang-buang beberapa inci yang terbatas pada pemasangan kepala tempat tidur, Anda dapat mengubah dinding menjadi kepala tempat tidur, seperti pada gambar.

 

Gunakan Daybed

Bagi Anda yang ingin menghemat ruang pada kamar tidur Anda yang kecil, daybedmungkin bisa menjadi solusinya. Daybed atau yang lebih dikenal dengan nama sofabedini mempunyai dua fungsi utama. Di siang hari kasur ini dapat diubah menjadi sofa yang nyaman, sementara pada malam hari dapat berfungsi sebagai tempat tidur.

 

Laci Penyimpanan Di Bawah Tempat Tidur

Pada bagian bawah dari tempat tidur, jangan dibiarkan kosong atau tidak terpakai begitu saja. Kita dapat memanfaatkannya dengan cara membuat laci-laci sebagai tempat penyimpanan. Hal ini juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki ruang kamar yang kecil untuk menempatkan sebuah lemari sebagai tempat penyimpanan.

 

Tambahkan Cermin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *